Kisi-Kisi UAMBN 2015 MTs

Assalamu'alaikum wr. wb
UAMBN 2015 bagi MTs dan telah ditetapkan pelaksanaannya melalui keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam nomor 32 tahun 2015 pada tanggal 5 Januari 2015. Keputusan ini mengatur tentang Ketentuan Pelaksanaan UAMBN Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab untuk Jenjang MTs pada tahun 2014/2015. Beberapa hal pokok dalam keputusan tersebut :
*Untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan. Penilaian hasil belajar tersebut dilakukan melalui Ujian Nasional dan Ujian Madrasah
*Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di MTs dan (yang selanjutnya disebut UAMBN) tahun Pelajaran 2014/2015 diatur melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam. Peserta didik yang telah mengikuti UAMBN berhak menerima Surat Keterangan Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SKHUAMBN).
Tujuan dan Fungsi UAMBN:
1. UAMBN bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan,sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional.
2. UAMBN berfungsi sebagai:
1. bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutumadrasah, 2. salah satu syarat ketentuan kelulusan;
3. umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs
4. alat pengendali mutu pendidikan
5. pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs
inilah jadwal UAMBNnya:

adapun skl nya bisa di download di sini
sekian dari saya
wassalamu'alaikum wr. wb

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget